Kediri(adakitanews.com)—Petugas Unit Reskrim Polsek Pagu mengamankan Didik Suprayitno (32) warga Desa Panjer Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Didik Suprayitno ditangkap karena menganiaya dua warga Desa Mukuh Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Iwan Yulianto dan Sumardi yang sedang berjaga portal di lingkungan desa.

Kapolsek Pagu AKP Hariyanto melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo mengatakan awal mula kejadian tersebut.

Awalnya, pada Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, ketika kedua korban berjaga portal di Jalan Gang RT 03/RW 02 Desa Mukuh. Pada saat itu akan melintas pelaku dengan mengendarai mobil.

Pelaku dalam kondisi pengaruh alkohol atau mabuk ini kemudian meminta kepada korban untuk membukakan portal. Namun korban meminta pelaku untuk membuka sendiri.

Pelaku meminta kembali untuk dibukakan portal. Korban Iwan yang akhirnya membukakan pintu portal, tiba-tiba pelaku turun dari mobil kemudian menghampirinya dan langsung memukul pada bagian kepala sebanyak tiga kali.

“Pelaku ini memukul korban Iwan berulang kali,” terang Bripka Erwan, Minggu (5/7/2020).

Iwan yang kaget dan merasa kesaktian mencoba kabur untuk menyelamatkan diri. Pelaku yang belum puas menghajar Iwan malah mengejar Iwan. Pelaku kembali memukul tubuh IW berulang-ulang. Selain itu, pelaku juga menendang tubuh Iwan hingga sekarat.

Tak hanya itu, Sumardi teman Iwan mencoba menolong dan melerai malah turut dihajar oleh pelaku. Pelaku menghajar Sumardi hingga tersungkur ke aspal.

“Saat korban Sumardi terjatuh, pelaku kembali memukul korban berulang-ulang, akibatnya korban mengeluarkan darah melalui mulut, hidung serta telinga hingga tak sadarkan diri,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, kata Bripka Erwan, Didik bersama dengan kedua temannya membawa SM ke Rumah Sakit SLG Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

“Atas tindakan tersebut, pelaku diduga melakukan tindak pidana penganiayaan ringan dan penganiayaan berat dimaksudkan dalam Pasal 351 ayat (1) dan ayat (2) KUHP,” imbuhnya.(gar).