width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Zainul Wahyudi, 29, penjaga rumah, warga RT 22/RW 4 Desa Sawuhan Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit usai tersengat alran listrik saat memperbaiki lampu taman di tempatnya bekerja d Perum Pondok Mutiara Blok M/26 RT 30/RW 8 Desa Jati Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/06) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Naufil Hartono mengatakan sebelum kejadian, sekitar pukul 08.30 WIB, korban hendak keluar dari rumah majikannya untuk membeli peralatan air. Namun tanpa sengaja tangan korban menyenggol lampu taman dan memecahkannya. “Awalnya korban hendak keluar membeli sesuatu dan tidak sengaja menyenggol lampu taman hingga pecah,” ujar Kompol Naufil.

Setelah korban pulang, barulah diketahui pecahan lampu taman itu diperbaiki. Namun, beberapa saat kemudian, korban ditemukan sudah dalam keadaan tertelungkup di samping lampu taman dengan kondisi jari kanannya melepuh seperti bekas terbakar.

Mengetahui kondisi tersebut, pemilik rumah, Retno Cempaka, 45 mencoba menolong dan membawanya ke Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo. Namun sayang, nyawa korban akhirnya tidak tertolong. “Pemilik rumah sempat membawa korban ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong,” imbuh Kompol Naufil.

Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jazad korban dan dipastikan kematian korban murni akibat tersengat listrik. “Penyebab meninggalnya korban murni karena tersengat listrik. Karena saat diperiksa, kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” pungkas mantan Kapolsek Wonocolo tersebut.(kur)

Keterangan gambar: Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Naufil Hartono saat melihat kondisi korban di rumah sakit.(ist)