ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pendi Timah, 56, penjual mie ayam singkawang ditemukan tewas di rumah yang sekaligus dijadikan tempat berjualan, di Jalan Sultan Agung 6 RT 5/RW 3 Kelurahan Kampung Dalem Kota Kediri, Kamis (04/05) sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Supatmi yang setiap pagi mengecek suaminya di tempat ia berjualan mie ayam. Supatmi kaget ketika pertama kali melihat suaminya yang sudah tergeletak di lantai dengan kondisi bersimbah darah.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, dugaan pertama Pendi merupakan korban pembunuhan dengan barang bukti pisau di TKP. “Korban ditemukan dengan luka di bagian leher (digorok,red) dan ada 4 saksi yang akan dimintai keterangan. Saat ini korban diautopsi di RS Bhayangkara Kota Kediri,” ujarnya saat diwawancara Tim Adakitanews.com di lokasi kejadian.

Diketahui, korban selama ini mengontrak rumah di tempat ia berjualan sejak 10 tahun silam dan dikenal ramah kepada para tetangga.

“Dia sudah mengontrak rumah itu selama 10 tahun. Tiap pagi istrinya mengecek kondisi suaminya apakah berjualan atau tidak. Namun sudah 2 hari ini beliau tidak berjualan,” ujar Kuspriono, Ketua RT 5/RW 3.

Korban dan istrinya juga sudah membeli rumah di Kelurahan Bandar Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Namun yang sering menempati rumah tersebut adalah istri dan anak-anaknya, sedangkan korban jarang menempati rumah tersebut.(udn)

Keterangan gambar : Korban saat dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)