ADAKITANEWS, Jombang – Warga Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang dipastikan tidak akan lagi kesulitan soal kebutuhan pertanian dan perkebunan. Pasalnya di desa tersebut semua kebutuhan pertanian dan perkebunan untuk masyarakat sekitar akan terpenuhi dengan dibukanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BUMDes yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang ini secara langsung diresmikan oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. Turut hadir dalam peresmian tersebu para pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Jombang, Selasa (17/10).

SONY DSC

Dalam sambutannya, Bupati Jombang mengatakan kedepan masyarakat setempat tidak akan lagi kesulitan soal kebutuhan pupuk pertanian dan lain sebagainya. Karena menurut Bupati, di BUMDes yang diberi nama Maju Jaya ini akan memfasilitasi segala kebutuhan pertanian masyarakat setempat

“Mulai sekarang tidak usah khawatir soal pupuk dan benih atau yang lainnya. Sekarang Desa Randuwatang sudah punya BUMdes yang nantinya akan memenuhi kebutuhan pertanian di desa ini,” imbuh Nyono Suharli Wihandoko.

Tidak hanya meresmikan BUMDes, Bupati Juga turut membagikan sertifikat Program Nasional Agraria (Prona) kepada masyarakat Desa Randuwatang. Dalam pembagian Peona itu, Bupati Jombang memastikan bahwa semua sertifikat dalam program Prona di Kabupaten Jombang akan selesai seluruhnya pada bulan Desember

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih pada pemerintah pusat yang telah memberika program Prona di Jombang, Insya Allah pada bulan Desember semua sertifikat selesai semua. Dan mudah-mudahan pada tahun depan bisa dapat Prona lebih banyak lagi,” tutur Bupati Jombang.

SONY DSC

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan tasyakuran dengan mengadakan acara pengajian yang dihadiri oleh seluruh masyarakat di Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang.(adv/diskominfo/ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko meresmikan BUMDes dan membagikan sertifikat Prona di Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/DSC6779_1-1-1024x700.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/DSC6779_1-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialBumdes,jombang
ADAKITANEWS, Jombang - Warga Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang dipastikan tidak akan lagi kesulitan soal kebutuhan pertanian dan perkebunan. Pasalnya di desa tersebut semua kebutuhan pertanian dan perkebunan untuk masyarakat sekitar akan terpenuhi dengan dibukanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Randuwatang Kecamatan Kudu...