width=

Nganjuk(adakitanews.com)—Dewan pimpinan cabang (DPC) Perhimpunan advokat Indonesia (Peradi) Kediri memberikan sumbangan untuk para korban bencana alam banjir di desa Sendang Bumen Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Minggu (21/2/2021). Para advokat yang tergabung dalam suara advokat Indonesia ini terjun langsung ke lokasi dan memberikan bantuan.

Ketua DPC Peradi Kediri Raya, Budiarjo Setiawan SH., MH., menuturkan bencana banjir yang terjadi di Desa Sendangbumen Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kediri.

“Bantuan berupa sembako ini diberikan langsung kepada korban banjir. Karena lokasi ini memang sangat membutuhkan,” tutur Budiarjo.

Diungkapkan, Budiarjo, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para pengacara dari Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Madiun, yang tergabung dalam Peradi Kediri Raya. Bantuan berupa 200 paket sembako dan pakaian layak pakai diberikan untuk meringankan para korban bencana alam yang mengalami kesusahan.

Pemilihan Desa Sendangbumen sebagai titik penyaluran bantuan dilakukan setelah melakukan survei lokasi. Menurutnya, daerah ini kurang tersentuh oleh pemerintah daerah yang sejauh ini masih fokus menangani bencana longsor di Dusun Selopuro Desa/Kecamatan Ngetos.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban. Tak hanya itu, rencana kami akan mengadakan trauma healing pasca bencana, yakni dengan mendatangkan bantuan profesional. Bencana banjir yang melanda akan berdampak pada trauma masyarakat. Masyarakat harus bangkit,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial kemanusiaan ini bentuk salah satu wujud kekompakan dan menjalin hubungan silaturahmi para pengacara yang tergabung dalam Peradi Kediri.

“Tidak berhenti disini saja kami melakukan bakti sosial. Kegiatan baksos seringkali kami lakukan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan para pengacara yang tergabung dalam Peradi Kediri,”jelasnya.(gar).