Kediri(adakitanews.com)—Sederetan pengacara yang tergabung dalam perhimpunan advokat Indonesia (Peradi) Kediri secara bergotong royong melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan masker, hand soap, dan beberapa alat pelindung diri (APD), Minggu (19/4/2020).

Kegiatan yang dilakoni para lawyer suara advokat Indonesia (SAI) ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran Corona virus deseises 2019 (covid 19) di Kediri khususnya. Sebagai titik awal aksi kepedulian ini dilakukan pada kawasan terdampak bandara tepatnya di eks pasar Gringging. Termasuk di perempatan depan pasar dengan cara membagikan masker, hand soap kepada masyarakat maupun pemakai jalan.

Ketua DPC Peradi SAI Kediri Raya Budiarjo Setiawan, SH mengatakan kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan, dimulai di Kediri dan rencana akan dilakukan juga ke Daerah lain se eks karesidenan Kediri. Untuk di Kediri ada beberapa titik mulai dari kawasan terdampak bandara, kawasan rumah sakit di Mojoroto dan juga di Pare.

“Selain membagikan hand soap dan masker, kami juga mengedukasi masyarakat dalam rangka sosialisasi pencegahan covid 19” Tegasnya.

Lebih lanjut menurut Budi pihaknya juga akan membagikan hand soap, masker dan ember air ke sejumlah kelurahan yang dirasa membutuhkan. Sederetan peralatan tersebut berasal dari kepedulian para pengurus dan anggota advokat Peradi SAI yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk masyarakat.

Selain masker, hand soap dan Ember air Peradi SAI Kediri juga memberikan Alat pelindung diri (APD) ke salah satu Polsek sehingga pihak kepolisian saat menjalankan tugas pertolongan Pasian bisa terlindung dari Covid 19. (gar).