ADAKITANEWS, Jombang – Setelah dibukanya kembali jembatan Ploso pasca dilakukan perbaikan dan ditutup selama beberapa minggu kemarin, ternyata justru masih meninggalkan beberapa permasalahan. Salah satunya, terkait upah yang belum terbayarkan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pekerja yang enggan disebut namanya, yang mengaku belum menerima ongkos kerja selama dua kali pembayaran. “Gaji yang seharusnya diberikan seminggu sekali, sampai hari ini saya belum menerima. Terhitung gaji selama dua minggu kerja,” tandasnya.

Ia mengatakan bahwa biasanya ia digaji sebanyak Rp 50 ribu dalam satu hari kerja. “Saya sudah bertanya pada mandor, tetapi tidak ada jawaban yang jelas,” ujarnya.

Permasalahan ongkos kerja itu mendapat tanggapan dari Effendi, selaku pimpinan proyek dari PT Jaya Konstruksi Engineering. Effendi mengatakan bahwa hingga saat ini ia belum mengetahui masalah ongkos kerja yang belum terbayar.

Effendi mengatakan bahwa dirinya tidak menangani soal ongkos kerja yang dimaksud. “Saya belum tahu soal itu, kita tunggu laporannya saja. Kalau memang benar ada masalah ongkos kerja yang belum terbayar, ya nanti segera diselesaikan,” pungkasnya.

Selain kabar soal gaji pekerja, di sekitar lokasi juga terlihat beberapa material besi untuk penyambungan jembatan yang masih tergeletak di pinggir Sungai Brantas. Effendi mengatakan bahwa dalam proyek tersebut memang masih ada sebagian pekerjaan yang belum diselesaikannya. Yakni sedikit penyambungan yang ada di bagian bawah jembatan. “Memang masih ada dua titik yang belum selesai dikerjakan, itu ada di bagian bawah,” ungkapnya saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Kamis (09/11).

Ia menuturkan bahwa beberapa waktu kedepan akan ada penutupan jembatan ketika proses pengerjaan proyek jembatan dilakukan. Penutupan jembatan tersebut, ia katakan, hanya akan berlangsung beberapa hari saja. “Ada kemungkinan jembatan akan ditutup sementara, mungkin hanya sekitar 2 hingga 3 hari,” tuturnya.(ar)

Keterangan gambar: Terlihat ada proses pengerjaan perbaikan jembatan ploso yang berada di bawah jembatan.(foto:adi rosul)