ADAKITANEWS, Kota Madiun – Untuk terus meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga menembak, Pengurus Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kota Madiun kini mengaku telah mulai melatih atlet-atlet menembak dari kalangan pelajar.

Diwawancarai usai kegiatan Musyawarah Cabang Perbakin Kota Madiun di Hotel Aston Kota Madiun, Minggu (20/08), Ketua Harian Perbakin Kota Madiun, Letkol (Tek) Sunu Eko Prasetyo mengatakan, selain mulai melakukan pembinaan atlet-atlet menembak usia pelajar, pihaknya juga telah membangun sarana latihan menembak di pusat perbelanjaan modern di Kota Madiun. “Tujuannya agar semakin menarik minat masyarakat lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan, hingga saat ini anggota yang tergabung dalam Perbakin Kota Madiun berjumlah 79 orang. “Anggota yang sah di Perbakin Kota Madiun ada 79. Mereka beras dari klub-klub menembak di Kota Madiun,” tuturnya.

Letkol (Tek) Sunu Eko mengatakan, untuk terus memperkenalkan olahraga menembak kepada masyarakat, ia berharap agar event-event di tingkat daerah juga diperbanyak. “Harapannya juga agar event serta kegiatan di tingkat daerah bisa diperbanyak. Biar masyarakat semakin tahu bagaimana olahraga menembak itu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan Muscab Perbakin Kota Madiun digelar dalam rangka pertanggung jawaban pengurus Perbakin Kota Madiun periode 2013 – 2017, sekaligus mengesahkan kepengurusan Perbakin Kota Madiun masa bakti 2017 – 2021.

Hasil musyawarah yang juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Perbakin Provinsi Jawa Timur itu akhirnya memutuskan bahwa Letkol (Tek) Sunu Eko Prasetyo kembali terpilih menjadi Ketua Harian Pengurus Perbakin Kota Madiun periode 2017-2021. “Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Muscab Perbakin Kota Madiun, yang salah satunya adalah pertanggung jawaban pengurus periode 2014 – 2017,” tegasnya.(bud)

Keterangan gambar : Muscab Perbakin Kota Madiun.(foto budiyanto)