Kediri(adakitanews.com)—Suasana hening mendadak gempar terjadi di Dusun Cakruk Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Rabu (18/12/2019).

Warga sekitar dihebohkan dengan seorang warga meninggal dunia dengan cara gantung diri. Orang yang meninggal dunia itu ialah Kasiyanto (37) warga setempat.

Petugas kepolisian setempat menerima laporan peristiwa tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian.

Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar Sanusi menuturkan kejadian gantung diri itu pertama kali yang mengetahui ibu kandung korban, Tumini (59), warga setempat.

Pada saat itu Tumini pergi ke dapur terkejut melihat sang anak dalam kondisi menggantung di tiang dapur. Tumini kemudian mendekati korban yang ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Saksi yang mengetahui pertama kali ibu kandung korban,” tutur Kasi Humas.

Petugas Polsek Ngadiluwih dan tim Identifikasi Polres Kediri melakukan olah TKP. Petugas mengamankan seutas tali plastik warna biru ukuran kurang lebih tiga meter yang digunakan korban bunuh diri.

Petugas kepolisian bersama tim medis dokter setempat juga melakukan pemeriksaan ditubuh korban untuk mengetahui apakah ada unsur tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Korban murni bunuh diri. Kami tidak menemukan adanya bekas luka tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, “terang Kasi Humas.

Diungkapkan Aiptu Anwar Sanusi, dari hasil keterangan keluarga korban, korban mengalami depresi dan mempunyai gangguan jiwa. Korban juga pernah dirawat di rumah sakit jiwa Lawang, Malang.

“Diduga korban mengalami depresi. Sementara itu keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi. Keluarga korban menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” ungkap Aiptu Anwar Sanusi.(gar).