ADAKITANEWS, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (01/10), di Monumen Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara, Bupati Madiun, Muhtarom menyampaikan jika peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki tujuan untuk kembali menyegarkan ingatan kita semua, khususnya generasi muda akan sejarah kelam dan kekejaman PKI.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila selain perintah dari pusat juga merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan menyegarkan ingatan khususnya generasi muda akan sejarah kelam dan kekejaman PKI,” jelas Bupati.

Namun menurut Muhtarom, dengan diadakan upacara seperti ini setiap tahunnya, merupakan peringatan bagi para generasi muda untuk selalu waspada dan mengantisipasi agar tidak ada lagi Partai Komunis Indonesia (PKI) di negara Indonesia. “Wajib bagi generasi muda untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemunculan PKI di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” tegas Muhtarom.

Sementara itu selepas upacara, Bupati didampingi Wakil Bupati, Danrem 081 DSJ, Dandim 0803 Madiun, Danyon Linud 501 Bajra Yudha, Danlanud Iswahjudi, Danden POM AD, Kapolres Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, serta pejabat lainnya, kemudian meninjau lokasi tempat kekejaman PKI terhadap Ulama ataupun aparat, maupun masyarakat lainnya pada tahun 1948 silam.

Bupati dan pejabat lainnya, mendapat penjelasan dari petugas tentang relief yang menggambarkan kekejaman PKI pada masa itu. Muhtarom bahkan sempat bercerita jika peristiwa PKI tahun 1948 di Madiun bisa diatasi berkat pasukan Siliwangi.(bud)

Keterangan gambar : Bupati bersama pejabat Forkompimda lainnya meninjau lokasi kekejaman PKI di Monumen Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171001_152330-1024x767.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171001_152330-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,hari kesaktian pancasila,madiun,pemkab Madiun
ADAKITANEWS, Madiun - Pemerintah Kabupaten Madiun menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (01/10), di Monumen Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara, Bupati Madiun, Muhtarom menyampaikan jika peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki tujuan untuk kembali menyegarkan ingatan kita semua, khususnya generasi muda akan sejarah kelam...