Peringati 10 November, Kapolres Kediri Ziarah Di Makam Pahlawan

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar acara ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa (10/11/2020).

Sebelum melaksanakan upacara ziarah nasional, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K melaksanakan upacara Hari Pahlawan. Usai melaksanakan upacara kemudian melanjutkan kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. Dalam Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan ini dihadiri Pemkab, Kejaksaan Negeri, DPRD Kab Kediri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Tampak pula hadir tokoh pejuang veteran serta ketua tp pkk dan dharma wanita. Tak hanya itu, pejabat utama Polres Kediri serta ketua cabang bhayangkari Polres Kediri dan para pelajar di Kabupaten Kediri. Setelah melaksanakan prosesi upacara ziarah nasional, seluruh pejabat dan peserta upacara melaksanakan tabur bunga.

Kapolresta Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. mengungkapkan kegiatan upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawan,” tegas AKBP Lukman S.I.K.

Kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa serta raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Peringatan Hari Pahlawan ini memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa, khususnya untuk generasi muda,” ungkap AKBP Lukman S.I.K.(gar).

Recommended For You