width=

29555615305_5aef5019f3_zADAKITANEWS, Kota Kediri – Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2016 digelar didepan halaman Balai Kota Kediri, Jumat (09/09). Dalam kesempatan itu, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri memberangkatkan 12 atlit untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Bandung Jawa Barat.

Puluhan atlit serta ratusan pelajar se Kota Kediri mengikuti peringatan HAORNAS ke 33 di halaman Balai Kota Kediri. Selain itu, Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) ikut serta dalam upacara tersebut yang dibarengi dengan pemberangkatan secara simbolik 12 atlit dalam 8 cabang olahraga untuk PON Jabar 17 September nanti.

“Kegiatan berolahraga harus digerakan kembali, dengan bersatu padu dan bersinergi semua elemen masyarakat. Supaya menjadi budaya dan gaya hidup yang sehat masyarakat Kpta Kediri,” kata Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri.

Selain itu, usai memimpin upacara Walikota juga memberikan uang pembinaan untuk 29 atlit berbakat di Kota Kediri. Bantuan tersebut diharapkan mampu menunjang semangat para atlit untuk meningkatkan serta lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Sebagai gaya hidup masyarakat maka akan muncul bibit-bibit berpotensial yang akan menjadi atlit-atlit elit yang berprestasi ditingkat nasional hingga internasional,” ungkap Mas Abu

28930462844_bfd5ba3052Dalam kesempatan yang sama Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengungkapkan bahwa dari 8 cabang olahraga yang dikirim, KONI Kota Kediri menargetkan 5 medali emas untuk Kota Kediri. “Dengan 12 perwakilan yang dikirimkan ke PON ditargetkan bisa mendapat 5 medali emas untuk kejuaran atletik dan tenis meja,” terang Heru.

Salah satu atlit berbakat dari cabang senam yang pernah meraih medali emas dalam kejuaraan nasional mengaku bangga bisa mewakili Kota Kediri sampai tingkat provinsi. “Saya bangga bisa mewakili Kota Kediri dan bisa menjadi juara I,”ungkap Winda Ayu Nurandini ,12, siswa SMPN 5 Kediri yang sudah 5 tahun mengikuti kejuaran senam.(ADV/Hms/Zay)

 

Keterangan Gambar : Secara simbolik Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkat belasan atlit untuk Pon JABAR.(foto:Ist)