2016-02-26_09.24.02ADAKITANEWS, Kota Kediri – Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 diawali dengan pertandingan futsal antar instansi di halaman Balaikota Kediri, Jumat (26/02) pagi.

Acara yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri tersebut mengambil tema Bersinergi Membangun Negeri untuk memperingati HPN tahun 2016. Berbagai kegiatan akan dilangsungkan salah satunya eksibisi futsal dan donor darah yang diselenggarakan hari ini. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis dan beberapa kegiatan. Instansi pemerintah baik Kabupaten maupun Kota Kediri ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HPN 2016. Diantaranya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kodim 0809/Kediri, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, BNN, Pemkot dan Pemkab Kediri.

Sabar Ketua Panitia HPN mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama dari semua pihak dalam memeriahkan kegiatan ini. Dia berharap, kebersamaan ini mampu membuka informasi publik yang transparan guna menciptakan bangsa yang berdaulat.

“Semoga dari kegiatan ini, menciptakan informasi yang transparan. Demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur khususnya di wilayah Kediri,” ujarnya

2016-02-26_09.23.31Sementara, membuka kegiatan ini Masykuri Bupati Kediri berkenan melakukan kick off pertanda pertandingan eksibisi futsal dimulai. Untuk memulai acara dipertandingkan perwakilan wartawan melawan Forkompimda. Terlihat unsur Forkompimda, nampak Wabup Kediri ikut serta menjadi penjaga gawang, terlihat juga Kapolres Kediri, Kapolresta Kediri, Komandan Kodim 0809/Kediri bahu membahu melawan perwakilan wartawan.

Hingga tulisan ini dimuat, pertandingan eksibisi futsal masih terus berlangsung. Dengan setiap peserta akan saling berhadapan menunjukkan kapasitas mereka mengolah si kulit bundar.(zay)

Keterangan Gambar : Suasana pertandingan antara Forkapimda Kota dan Kabupaten Kediri dengan PWI Kediri