ADAKITANEWS, Kota Kediri – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri terasa berbeda, Minggu (15/12). Pasalnya, Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah hadir langsung dan memberikan tausiah kepada ratusan warga.

Ning Lik, sapaan akrab Wakil Walikota Kediri menjelaskan, dalam sebuah hadis Rosulullah mengatakan bahwa dalam kehidupan manusia terdapat dua hal hebat dan tidak ada lagi yang lebih hebat dari hal tersebut. Yakni iman kepada Allah SWT dan dapat bermanfaat bagi orang mukmin.

Ning Lik menambahkan, Maulid Nabi memiliki manfaat tersendiri bagi siapa saja yang memperingatinya. Salah satunya bisa menjauhkan dari api neraka. “Siapa saja yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, akan dijauhkan oleh Allah dari bau api neraka,” katanya.

Di depan ratusan warga, Ning Lik mengatakan, untuk membuktikan berapa besar iman seseorang, dapat tercermin dari perkataan dan perbuatan yang dilakukannya. Dan cara untuk meningkatkan keimanan itu sendiri, kata Ning Lik, salah satunya adalah dengan melaksanakan salat malam, membaca alquran, hingga rajin ikut dalam majelis taklim.

Ning Lik menjelaskan, bagaimana manusia harus bersikap baik kepada keluarga, tetangga, teman maupun sahabat, sehingga mampu memberikan manfaat kepada orang lain. “Apabila kehadiran kita itu bisa menjadikan orang lain senang? Membuat orang lain nyaman dan banyak orang menantikan kehadiran kita? Berarti kita sudah bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Diketahui, selain diikuti oleh sekitar 150 perwakilan anggota majelis taklim se-Kelurahan Bandarlor, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri para pejabat Kelurahan, TP PKK Kelurahan, Ketua Majelis Taklim, LPMK, hingga unsur Kepolisian dan TNI.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Kelurahan Bandarlor.(dok. Humas Pemkot Kediri)