Pernah Gagal Maju Jalur Independent, Dewan Penasehat PD Jombang Pilih Dukung Mundjidah-Sumrambah

ADAKITANEWS, Jombang – H Abdul Khodir yang beberapa lalu sempat masuk dalam bursa kandidat bakal calon Bupati Jombang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Jombang, kini memilih untuk mendukung bakal pasangan calon, Mundjidah-Sumrambah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatulloh saat ditemui Tim Adakitanews.com, Selasa (16/01). Pria yang akrab disapa Gus Sentot ini menyatakan bahwa pada Senin (15/01) malam kemarin, saat pengurus DPC Partai Demokrat bersilaturahmi ke kediaman H Abdul Khodir di Desa Mojowarno, Gus Sentot menyampaikan bahwa H Abdul Khodir siap memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi H Khodir. Karena beliau tidak melupakan sejarah, dalam arti beliau adalah orang Demokrat. Setelah beliau melakukan desk Pilkada, beliau sangat legowo dan sangat menerima kenyataan yang ada. Dan sekarang dirinya mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk pemenangan Mundjidah-Sumrambah,” ungkap Gus Sentot.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang mengaku bahwa H Abdul Khodir memiliki massa pendukung yang cukup banyak. Ia meyakini bahwa bergabungnya H Abdul Khodir dalam mendukung Mundjidah-Sumrambah akan berdampak baik dalam suksesi Pilkada 2018.

“Kenapa dia mendukung Mundjidah-Sumrambah, karena dia paham betul. Kaji Khodir ini adalah aset Demokrat, dan dibanding teman-teman di Demokrat, Kaji Khodir suaranya paling banyak, paling banyak massanya,” ujarnya.

Sementara itu, H Abdul Khodir mengatakan bahwa dirinya siap mendukung penuh keputusan Partai Demokrat dalam mengusung Mundjidah-Sumrambah sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang. “Pada intinya saya mendukung pemimpin yang terbaik. Dan bagi saya karena keluarga masih menginginkan, maka saya kembali pada keluarga dan apa pilihan keluarga, akan saya dukung 100 persen. Siapa keluarga tersebut, ya Demokrat. Siapa pilihannya, ya Hj Mundjidah dan Sumrambah,” pungkas pria yang akrab disapa Kaji Kodir itu.

Sebelumnya H Abdul Khodir diketahui juga turut mengikuti tahapan penjaringan bakal calon Bupati Jombang di Partai Demokrat. Pria yang juga masih menjabat sebagai Dewan Penasehat Partai Demokrat itu, juga pernah mengikuti tahapan pendaftaran melalui jalur independent di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPC Partai Demokrat, Syarif Hidayatulloh.(foto:adi rosul)

Recommended For You