width=

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Persida Sidoarjo dijadwalkan akan menggelar laga tandang melawan tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (25/07) besok.

Dalam acara press conference di press room Stadion Brawijaya, Senin (24/07), Persida Sidoarjo mengakui bahwa laga yang akan dijalaninya esok bukan laga yang mudah. Pasalnya di mata Persida Sidoarjo, Persik Kediri merupakan lawan yang tangguh.

Pelatih Persida Sidoarjo, Zein Moch Alhadad mengatakan, timnya akan bermain normal saat melawan Persik Kediri besok. Di mata Alhadad, semua lini di Persik Kediri memiliki pemain yang sangat bagus dan sudah padu.

“Kita akan berupaya untuk mencuri poin, dan besok kita main normal. Saya akui persik adalah tim yang tangguh, dibandingkan tim kita yang masih baru, serta perekrutan dari anak jalanan itu butuh waktu yang lama,” cakapnya.

Terpisah, asisten pelatih Persik Kediri, Alfian mengaku melawan Persida Sidoarjo, hukumnya wajib menang agar dapat membuka peluang lolos ke fase 16 besar Liga II. ”Kita lawan Persida hukumnya wajib untuk menang, untuk selanjutnya biar mudah ke babak 16 besar,” tuturnya.

Dalam pertandingan besok sore, pelatih kepala Persik Kediri, Bejo Sugiantoro juga sudah menginstruksikan para pemainnya untuk bermain all out menyerang. “Menit awal pertandingan, harus tampil menyerang wajib poin penuh,” imbuhnya.

Dikatakan Alfian, hasil imbang saat melawan Persewangi kemarin menjadi bahan evaluasi bagi tim agar dalam pertandingan selanjutnya melawan Persida Sidoarjo, kesalahan serupa tidak sampai terulang. “Karena kemarin, melawan Persewangi di waktu injury time kita kemasukan, karena pemain kurang fokus saja,” pungkasnya.(udn)

Keterangan gambar : Press conference di Stadion Brawijaya Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)