ADAKITANEWS, Kota Kediri – Manajemen Persik Kediri bersama Tim Pelatih yang baru berencana akan segera melakukan rekrutmen pemain. Namun khusus bagi para pemain lokal muda. Tujuannya adalah menciptakan pesepak bola muda yang berkualitas tanpa adanya pemain asing di Persik Kediri. Manajemen optimis terhadap pesepakbola lokal yang akan dilatih hingga dapat menuju tingkat nasional.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Manajer Persik Kediri, Anang Kurniawan saat menggelar jumpa pers di Kantor Sekretariat Persik Kediri, Sabtu (21/01). Anang mengatakan, pihaknya dengan Tim pelatih yang baru akan mencari pemain muda maksimal berusia 25 tahun. Tidak hanya itu, manajemen juga akan menata pemain Persik Kediri dari usia 12, 14, dan 16 tahun.

Dalam kesempatan itu, Anang Kurniawan juga membeberkan alasan Persik Kediri memilih pelatih muda. Yakni karena ingin membangun pemain yang muda di skuat Macan Putih “Kami akan tata pemain-pemain muda, hingga menjadi pemain yang berkualitas serta dapat setara dalam kelas nasional,” ujarnya.

Head Coach, Dwi Prio Utomo mengatakan, ada strategi baru yang akan dibuat oleh tim pelatih. Salah satunya dengan melakukan rekrutmen terhadap pemain muda asli dari daerah dan tanpa pemain asing. “Saya yakin kualitas pemuda Kediri mampu hingga tingkat nasional bahkan mungkin hingga tingkat internasional,” cakapnya.

Dwi Prio Utomo mengaku meski banyak tantangan yang diemban, pihaknya tetap optimis dengan strategi yang disusun oleh Tim pelatih yang baru. “Saya tetap optimis dengan tim pelatih Persik Kediri yang baru, meski nanti banyak tantangan yang diemban,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Macan Putih Persik Kediri kini memiliki jajaran tim pelatih baru. Yakni Dwi Prio Utomo sebagai Kepala Pelatih (Head Coach), Bejo Sugiantoro sebagai Asisten Pelatih (Asistant Coach), Edo Rachmad Ardiyanto sebagai Pelatih Fisik (Physic Coach), dan Wahyudi sebagai Pelatih Kiper (Goal Keeper Coach). Mereka pun mengaku bakal fokus melakukan rekrutmen pemain lokal, dan tetap optimis meski tanpa adanya pemain asing.(kdr4/kdr6)

Keterangan gambar: (dari kiri) Manajer Persik Kediri, Anang Kurniawan, Pelatih Kiper (Goal Keeper Coach), Wahyudi, dan Kepala Pelatih (Head Coach), Dwi Prio Utomo.(foto:fasihhuddin kholili)