Persik Kediri Imbang Lawan Persis Solo di Laga Uji Coba

Madiun(adakitanews.com)—Persik Kediri menggelar laga uji coba melawan Persis Solo di di stadion Willis Madiun, Minggu sore (17/7/2022). Dalam pertandingan tersebut berakhir skor imbang 1-1.

Penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Persik Kediri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Hal ini sangat terlihat jelas saat skuad Macan Putih hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca tidak menampik hal ini dan menyebut anak asuhnya masih kerap membuang peluang di depan gawang lawan.

Ia mengungkapkan dalam pertandingan itu ada 4-5 peluang emas dari pemain yang berbeda yang seharusnya bisa menjadi peluang gol.

“Namun inilah sepakbola dan hasil ini cukup fair bagi kedua tim. Ada peningkatan namun masih ada masalah ke finishing dan tidak mau mencari alasan, kami bisa menguasai permainan namun masih ada kelemahan di set piece bola mati yang berujung lahirnya gol lawan,” jelasnya.

Roca juga berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan para suporter Persik Kediri di laga yang diakuinya sangat luar biasa.

Dirinya juga memaklumi dan tidak mempermasalahkan adanya tekanan dari para suporter yang ditujukan kepadanya usai laga berakhir.

“Wajar ada tekanan dalam sepakbola dan harus siap, saya berharap para suporter terus mendukung pemain. Silahkan jika mau menyalahkan saya namun jangan sampai tidak mensupport pemain di lapangan, kadang-kadang pemain nomor 12 sangat penting dalam sebuah pertandingan. Saya meminta maaf jika belum bisa memuaskan suporter,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Renan Silva menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023, ia akan lebih fokus.

“Ini laga uji coba namun seperti start untuk Liga 1, kami harus segera melupakan semuanya dan fokus menghadapi laga pertama melawan Persita Tangerang (31/7) nanti. Saya percaya rekan-rekan pemain, pelatih dan semuanya, kompetisi akan sangat berbeda dengan pramusim, mari lupakan yang ke belakang,” ungkapnya.(Gar).

Recommended For You