width=

Kediri(adakitanews.com)—Menjelang Liga 1 2021, Persik Kediri kembali menggelar laga uji coba. Dalam laga uji coba itu Persik Kediri melawan Tim Liga 3, Blitar Putra.

Pertandingan itu digelar di stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (22/6/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam pertandingan itu Persik Kediri meraih kemenangan. Tim Macan Putih julukan Persik Kediri berhasil mencetak 12 gol ke sarang gawang Blitar Putra.

Sementara Tim kesebelasan Blitar Putra hanya mampu memasukkan 1 gol ke gawang Persik Kediri. Jalannya pertandingan ini sempat diwarnai hujan deras dan petir selama 1 jam lebih.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku senang dengan hasil laga uji coba sore hari. Joko tetap puas karena pemainnya bermain dengan seusai instruksinya.

“Secara menyeluruh kita bermain banyak menciptakan peluang dan saya rasa progresnya sangat bagus,” ujar Gethuk sebutan akrab Joko Susilo.

Sementara itu saat disinggung mengenai Blitar Putra yang berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti.

Gethuk mengaku itu hal yang wajar karena saat itu pemain bermain dengan kondisi hujan, sehingga tercipta sebuah pelanggaran.

“Tetap kita perhatikan karena hal – hal yang sekecil itu kalau dibiarkan akhirnya menjadi masalah,” ungkapnya.

Joko Susilo mengatakan kemenangan 12 – 1 atas Blitar Putra adalah bukan tujuan utama. Hal ini karena Blitar Putra masih berada di Liga 3.”Paling penting pemain mengerti cara dan filosofi kita dalam bermain,” jelasnya.

Selanjutnya Mantan Pelatih Arema FC ini juga menjelaskan alasan tak memainkan tiga pemain asingnya. “Tadi sudah saya liat kondisinya dan dia masih belum siap bermain. Karena masih dalam proses pemulihan,” terangnya.(Gar).