Pesona Alam JURANGKROMO desa Keling kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Jawa Timur

Adakitanews.com Kediri 9/11/2020 Pesona alam JURANGKROMO terletak didesa Keling kecamatan Kepung kabupaten Kediri, tepatnya timur Pare arah Malang dan pesona alam tersebut berada ditengah pemukiman penduduk desa Keling RT 11,RW 3. Jika pembaca ingin berkunjung ke lokasi tersebut, pasti tidak akan menemui kesulitan, karena lokasi pesona alam ini dekat dengan jalan raya Pare Kandangan.
Bermula dari kebiasaan nongkrong ditempat yang teduh, guna mencari inspirasi, Budi Santoso seorang anggota warga kampung tersebut yang memiliki hobi photo tempat tempat wisata, merasa nyaman dan tentram ketika kakinya melangkah ke Mbelik Jurangkromo yang terletak dibelakang rumahnya.
Ternyata kebiasaan itu menjadi kegiatan rutin setiap saat Budi Santoso sepulang kerja.
“Ketika saya melihat dan membaca beberapa artikel maupun berita yang berhubungan dengan daerah wisata yang berkaitan dengan lingkungan, saya berpikir tempat ini sangat layak untuk dikunjungi semua orang yang merindukan kenyamanan dan ketentraman alam” jelas Budi ditengah keindahan alam Jurangkromo.
Dari perasaan yang dinikmatinya Budi mengajak masyarakat setempat untuk membersihakan dan membenahi mbelik Jurangkromo dari sampah dan limbah rumah tangga yang terletak disekitar Jurangkromo, supaya bersih dan nyaman untuk kegiatan anak anak bermain bahkan orang dewasa didalam meluangkan waktu untuk bersantai ria.
Niatan tersebut direspon masyarakat setempat dengan melakukan kerja bakti warga dengan membenahi dan menanam bunga ataupun tumbuhan lain, guna menunjang penampilan mbelik Jurangkromo Keling semakin mempesona. Dalam waktu yang singkat mbelik atau sumber Jurangkromo ini mulai dikunjungi oleh beberapa orang yang sedang mencari spot selfie , baik kalang orang tua maupun anak muda.
“Kedepan kami berharap ada investor atau siapalah yang peduli dengan lingkungan hidup, untuk membantu memajukan pesona alam Jurangkromo, sehingga pesona alam ini layak untuk dijadikan kawasan wisata alam diwilayah Kabupaten Kediri, dengan demikian masyarakat sekitar dapat mengembangkan usaha dan pemberdayaanya.” jelas Paito salah satu tokoh masyarakat setempat.
Pesona alam Jurangkromo merupakan kekayaan bumi Pertiwi yang layak untuk kita lestarikan dan kita jaga, agar menjadi warisan leluhur bagi generasi peberusnya. ™