ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pasangan petahana, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah mengawali pendaftaran pada hari pertama pembukaan di kantor KPU Kota Kediri, Senin (08/01).

Didampingi dua partai pengusulnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem, pasangan Mas Abu – Ning Lik menerima berkas serah terima pendaftaran dari Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq. “Alhamdulillah berkasnya sudah lengkap. Baik syarat pencalonan, dan untuk persyaratan para calon juga sudah lengkap. Hanya saja untuk keabsahannya, nanti akan kita teliti lagi,” ujar Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq.

Penelitian berkas tersebut, kata Agus Rofiq, akan dilakukan mulai tanggal 11 Januari hingga 16 Januari 2018. “Nanti hasilnya akan kita sampaikan antara tanggal 17 dan 18 Januari 2018. Apakah ada yang perlu diperbaiki atau tidak,” imbuhnya.

Selain telah diusulkan oleh PAN dan Partai Nasdem, pasangan Mas Abu – Ning Lik diketahui juga diusung oleh beberapa partai besar lain. Diantaranya Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu saat diwawancara pasca melakukan pendaftaran, Mas Abu mengaku pihaknya sengaja mengawali pendaftaran agar jika nantinya ada kekurangan persyaratan, bisa segera dilakukan perbaikan. “Mungkin nanti pasti ada kekurangan-kekurangan, jadi nanti bisa cepat untuk segera menyelesaikan kekurangan-kekurangan tersebut,” ujarnya.(kur)

Keterangan gambar: Abdullah Abu Bakar (kanan) saat menerima berkas berita acara penerimaan pendaftaran calon peserta Pemilihan Walikota Kediri 2018 dari Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq.(foto: kurniawan)