Petani Ditemukan Tewas Membusuk Di Samping Rumah

ADAKITANEWS, Blitar – Mariatun, 70, petani perempuan warga Dusun Jempor RT 1/ RW 3 Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dunia di samping rumahnya dalam kondisi sudah mengeluarkan bau tidak sedap dan membengkak (melepuh) serta berbelatung.

Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Pramusinto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diceritakannya, pada Kamis (13/04) sekitar pukul 07.00 WIB, saksi mata, Samsuri, mendatangi rumah korban untuk membeli kelapa. Namun lantaran setelah dipanggil beberapa kali tidak menjawab, saksi menuju arah belakang rumah untuk mencari korban.

“Saksi memutar ke belakang rumah untuk mencari korban, tapi justru menemukan korban sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi membusuk,” katanya, Kamis (13/04).

Selanjutnya, kata Bripka Joko, saksi memberitahu keluarga terdekat korban dan juga melaporkan ke perangkat desa setempat. Kemudian perangkat desa setempat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nglegok.

“Setelah diadakan pengecekan korban oleh Tim Identifikasi Polres Blitar Kota dan petugas puskesmas setempat, korban sudah dalam kondisi membusuk. Tapi keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan visum Namun melihat kondisi korban yang sudah mulai membusuk, akhirnya keluarga korban mengizinkan korban dibawa ke RS Mardiwaluyo untuk dibersihkan (dimandikan). Baru setelah itu, dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” jelas Bripka Joko.(blt2)

Keterangan gambar: Identifikasi korban di TKP.(dok. Humas Polres Blitar Kota)

Recommended For You