2015-08-11_21.41.502015-08-11_21.42.27

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Meski jenis bahan bakar baru Petralite belum merata ada di SPBU Kota Kediri. Namun, bahan bakar jenis baru ini disambut antusias oleh warga Kota Kediri sebagai bahan bakar berkualitas yang ekonomis.

Data yang dihimpun tim adakitanews.com, Selasa (11/8) mencatat jumlah SPBU di Kota Kediri yang menyediakan Petralite masih belum merata. Untuk area Kota Kediri hanya ada 3 SPBU yang sudah menyediakan bahan bakar jenis ini. Untuk SPBU Burengan Kota Kediri sendiri baru memiliki bahan bakar jenis Petralite ini mulai Sabtu (7/8) kemarin.

“Baru Sabtu kemarin mulai ada tertalite, kalau yang ada Petralitenya masih di tempat kami. SPBU Singonegaran, SPBU Mauni,dan SPBU Bangsal,” jelas Ina Qori’ pengelola SPBU Bujel Kota Kediri.

Terlihat dari pencatatan pada omset SPBU jalan Burengan, sebagian besar konsumen premium  atau pertamax beralih bahan bakar dengan menggunakan Petralite. Pada SPBU yang berada pada area Burengan Kota Kediri mencatat penjualan bahan bakar jenis  Petralite  sudah mencatat 4000 liter per harinya.

“Ya banyak yang beli jenis ini,  antusias rata – rata dalam sehari kita bisa menjual hingga 4.000 liter.” Jelas Herman salah satu operator SPBU di Burengan Kota Kediri.

Muhammad Qufron salah satu konsumen pertamax yang berpindah ke Petralite menjelaskan alasannya menggunakan bahan bakar tersebut, selain masih dalam tahap percobaan, dirinya menilai kualitas Petralite sepertinya cukup bagus. Selain itu harganya juga lebih murah.

“Saya dulu pakai pertamax tapi ini saya mau coba Petralite, lebih murah soalnya, kualitasnya juga lebih bagus” ujarnya.(dee/zay)

Keterangan Gambar : SPBU Burengan yang mulai menjual bahan bakar jenis Petrlite di Kota Kediri