Petugas Gabungan Periksa Kondisi Angkutan Umum Jelang Natal dan Tahun Baru

396

ADAKITANEWS, Tulungagung – Petugas gabungan dari Polres Tulungagung, Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, melakukan pemeriksaan kendaraan di Terminal bus Gayatri Tulungagung, Sabtu (23/12).

Satu persatu bus diperiksa, mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan sampai dengan detail kendaraan diantaranya rem, ban, dan bagian-bagian kendaraan lainnya, yakni kelengkapan martil pemecah kaca, alat pemadam, kotak P3K serta segitiga pengaman.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti mengatakan pemeriksaan bus ini dilakukan guna memastikan pada libur Natal dan Tahun Baru kendaraan umum, terutama yang beroperasi di wilayah Tulungagung dalam kondisi layak.

“Petugas gabungan melakukan pemeriksaan setiap bus yang masuk di Terminal Gayatri Tulungagung. Pemeriksaan tersebut mulai dari kelengkapan surat, kondisi kendaraan serta berbagai kelengkapan lainnya,” kata Iptu Tri Sakti.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan, belum ditemukan adanya pelanggaran. Pemeriksaan kendaraan ini rencananya juga akan dilakukan hingga pada arus balik Tahun Baru mendatang.

“Pemeriksaan ini akan kami lakukan hingga arus balik Tahun Baru. Pemeriksaan tidak hanya pada kondisi kendaraannya saja, tapi juga kondisi pengemudi maupun awaknya, dengan melakukan tes kesehatan,” pungkas Iptu Tri Sakti.(bac)

Keterangan gambar : Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan di Terminal Bus Gayatri Tulungagung.(foto : acta cahyono)