Kediri(adakitanews.com)—Pabrik Gula (PG) Ngadoredjo Kabupaten Kediri rutin membagikan ribuan paket gula ke masyarakat desa sekitar pabrik. Agenda rutin itu dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Bahkan menyambut pembukaan giling, pihak PG Ngadirejo juga membagikan paket sembako ke masyarakat. Seperti pada pembukaan giling tahun 2020 ini PG Ngadirejo membagikan ribuan bingkisan ke masyarakat sekitar.

Secara simbolis, pembagian paket gula diserahkan oleh General Manager PG Ngadiredjo Ir H Abdul Munib MM kepada perangkat desa di depan kantor kemarin.

“Tali asih kami menyambut musim giling 2020 kami bagikan total 3.481 paket gula. Bingkisan ini kami ambil dari dana CSR PG Ngadirejo,” ujarnya, Minggu (21/6/2020).

Dari total tersebut dibagikan ke masyarakat Desa Seketi 690, Jambean 908, Tales 1.453 , dan Branggahan 220, dan tambahan ke masjid perkebunan Ngusri 200.


“Kegiatan tali asih ini rutin kami gelar setiap mau buka giling sebagai ungkapan rasa peduli kami. Agenda rutin setiap tahun. Setahun kami melakukan kegiatan rutin tiga kali,” ujar Munib.

PG Ngadiredjo akan melaksanakan giling mulai 2 Juni sampai 15 Oktober 2020 mendatang. Diharapkan masyarakat sekitar ikut mendukung dan mendoakan supaya giling 2020 berjalan dengan lancar dengan keadaan selamat karyawannya, selamat mesinnya, dan sesuai target yang dicanangkan.

PG Ngadoredjo sebagai Pabrik gula terbesar di lingkungan PTPN X siap mendukung swasembada gula Nasional sesuai yang diinginkan pemerintah. “Dua hari Kemarin kami sudah melakukan Steam Test mesin dan hasilnya sangat memuaskan, artinta kami sudah siap untuk produksi,”tegasnya.

Untuk diketahui, PG Ngadiredjo akan menggiling tebu sebanyak 800.177 ton dengan rendemen 8,33 persen dengan hasil gula 66,773 ton. “Dan di masa pandemi covid-19 ini kami juga terapkan protokol kesehatan sesuai standart pemerintah,” tutur Munib.

Mulai dari penebang, sopir angkut, seluruh karyawan wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai standart pemerintah.(gar).