Pilbup Kediri, Pasangan Petahana Dapatkan Nomor Urut 1

564

2015-08-25_17.35.25

ADAKITANEWS, Kediri – KPU Kabupaten Kediri melakukan undian nomor urut pasangan calon Bupati Kediri di gedung Bagawanta Katang Kabupaten Kediri, Selasa (25/8). Pasangan petahana yakni Haryanti Sutrisno dengan Masykuri mendapatkan nomor urut 1 pada pilihan Bupati Desember mendatang.

Pengambilan nomor urut yang dilakukan sektar pukul 10.00 Wib tersebut, dihadiri oleh kedua pasangan calon beserta tim suksesnya. Pengambilan nomor urut yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Sabta Andaruiswara ini diawali dengan penentuan nomor antrian dengan uang koin seribuan. Lalu, kedua paslom diijinkan untuk mengambil nomor urut yang sudah disediakan oleh KPU.

Dari hasil pengambilan nomor urut untuk pemilahan Bupati pada 9 Desember 2015. Pasangan Petahanan mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan dokter Ari Purnomo Adi dengan Wakilnya Arifin Tafsir mendapatkan nomor urut 2.

“Kami telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dengan mekanisme yang telah di sepakati bersama oleh seluruh tim dari KPU kabupaten kediri tentu dengan mekanisme yang transparan dan adil,” jelas Sapta Andaruiswara Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut Sapta mengatakan, setelah selesai pengundian nomor urut Pasangan calon ini, pihak KPU akan langsung focus kepada persiapan-persiapan lainnya. Hal ini karena pesta domkrasi warga Kabupaten Kediri kurang dari 4 bulan. “Setelah persipan calon bupati kami akan fokuskan kerja pada program yang lain yang harus segera di laksanakan seperti kampanye dan persiapan dpt lebih lanjut,” ujar Sapta.(dee/zay)