ADAKITANEWS, Jombang – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, hingga kini Partai Golkar belum juga mengesahkan pasangan calon yang akan diikutsertakan dalam pertarungan politik 5 tahunan di Kabupaten Nganjuk. Meski begitu, DPD I Partai Golkar Jawa Timur sudah memastikan akan mengusung kadernya sendiri, bahkan potensi terkuat akan mengarah ke salah satu kader terbaiknya.

Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko saat ditemui Tim Adakitanews.com di Pendopo Kabupaten Jombang mengatakan bahwa pihaknya sudah membahas masalah Pilkada Kabupaten Nganjuk pada saat rapat evaluasi di DPP pada, Kamis (21/12) lalu. “Pada evaluasi kemarin ada beberapa Kabupaten/Kota yang harus dievaluasi karena kaitannya dengan kesiapan dan ada beberapa masalah. Salah satunya Nganjuk,” ujar Nyono, Sabtu (23/12).

Di Kabupaten Nganjuk, Ketua DPD I Golkar Jatim mengaku pihaknya akan mengusung kadernya sendiri, yakni Desy Natalia Widya atau yang akrab disapa Mbak Desy, dan anggota Komisi X DPR RI, M Suryo Alam. “Untuk Nganjuk, kita akan usulkan untuk direkomendasi yakni Bu Desi dan Pak Suryo Alam. Karena calon yang sebelumnya telah mengundurkan diri,” ungkap Nyono.

Seperti diketahui, Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah yang bakal ikut meramaikan ajang Pilkada serentak 2018 mendatang. Beberapa nama yang sudah muncul saat ini selain dua nama yang telah disebutkan nyono, diantaranya adalah Novi Rahman Hidhayat yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan telah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu.(ar/kur)

Keterangan gambar: Nyono Suharli Wihandoko.(foto: adi rosul)