ADAKITANEWS, Tulungagung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulungagung yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung membutuhkan setidaknya 3.680 kotak suara. Jumlah tersebut akan didistribusikan ke 1.840 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan asumsi setiap TPS ditempatkan sebanyak dua kotak suara.

Untuk keperluan tersebut, KPU Tulungagung kini mulai melakukan persiapkan kotak suara dengan memanfaatkan kotak suara bekas Pemilu 2014.

“Dalam pilkada tahun ini, kami memanfaatkan kotak suara aluminium bekas pemilu 2014 lalu. Saat ini sedang kita lakukan pemilihan kotak yang masih layak dipergunakan,” kata Komisioner KPU Tulungagung, Victor Vebrihandoko, Rabu (14/03).

Victor mengatakan pihaknya sengaja mulai memasang kotak suara yang dulu disimpan di gudang lebih awal, karena keterbatasan tenaga, sedangkan tahapan dalam Pemilu juga sangat padat.

“Kami memanfaatkan waktu luang untuk mengeset kotak. Jadi yang dulu berupa lipatan, sekarang dipasang kembali,” jelasnya.

Terkait kotak suara yang rusak, Victor yang juga Koordinator Divisi Umum dan Logistik KPU Tulungagung ini mengatakan bahwa hal itu kemungkinannya sangat kecil jumlahnya.

“Penyimpanan kotak suara di KPU Tulungagung tidak sembarangan, kita tempatkan dalam gudang khusus. Sehingga, kotak suara yang terbuat dari aluminium lebih awet. Kalaupun rusak, jumlahnya hanya beberapa buah saja, paling hanya bagian baut,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Petugas sedang mengeset kotak suara yang akan digunakan dalam Pilkada Tulungagung.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/140318-bac-tulungagung-kotak-suara-2-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/140318-bac-tulungagung-kotak-suara-2-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,kotak suara,kpu tulungagung,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tulungagung yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung membutuhkan setidaknya 3.680 kotak suara. Jumlah tersebut akan didistribusikan ke 1.840 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan asumsi setiap TPS ditempatkan sebanyak dua kotak suara. Untuk keperluan tersebut, KPU Tulungagung...