1441166029-PilkadesADAKITANEWS, Sidoarjo – Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sidoarjo yang akan digelar Minggu (29/03) mendatang masih rawan konflik. Polres Sidoarjo mengaku terus melakukan pendekatan dan pembinaan ke masyarakat agar Pilkades berjalan lancar.

Kasubbag Humas Polres Sidoarjo, AKP Samsul Hadi mengatakan konflik pada saat pikades dimungkinkan masih akan terjadi. Faktornya, para calon kepala desa biasanya sangat dekat dengan masyarakat dan bisa sangat berpengaruh hingga menimbulkan konflik. “Biasanya kalau kepala desa itu dekat dengan masyarakat secara langsung,” ujarnya Kamis (14/04).

Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, Polres Sidoarjo mengaku terus menggelar sosialisasi kepada masyarakat, baik pendekatan maupun pembinaan agar mendukung suksesnya kegiatan tersebut. “Kita terus lakukan pendekatan dan pembinaan kepada masyarakat,” imbuh AKP Samsul.

Seperti diketahui, pilkades serentak yang akan digelar di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (29/04) diikuti oleh 77 desa. Polres Sidoarjo juga akan menerjunkan 3.200 personelnya untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.(kur)

Keterangan gambar: ilustrasi pilkades.(foto: kurniawan)