ADAKITANEWS, Pacitan – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisatiat Sunan Ampel STAIN Kediri melakukan aksi solidaritas kepada para korban bencana di Pacitan, Sabtu (08/12) siang.

Aksi yang dilakukan tersebut selain mendapatkan sokongan dana dari mahasiswa, juga mendapatkan hasil turun ke jalan yang dilakukan beberapa hari berturut-turut.

Latif, selaku koordonator kegiatan tersebut mengatakan, pemberian bantuan itu dilakukan sebagai wujud solidaritas serta kepedulian para mahasiswa kepada korban bencana banjir di Pacitan. “Acara ini terselenggara atas inisiasi PMII baik Rayon maupun Komisariat yang ada di STAIN Kediri. Dengan adanya bencana yang seperti itu hati kita tergerak,” ucapnya.

Latif juga menjelaskan, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana baik di jalan maupun di kampus berjumlah kurang lebih Rp 7 juta. “Selain bantuan uang pada saat itu kita juga memberikan bantuan berupa logistik, pakaian yang layak pakai dan juga alat tulis kantor untuk kebutuhan pendidikan anak-anak di Pacitan,” tukasnya.

Menurut laki-laki yang menjabat sebagai wakil Ketua Komisariat itu, bantuan yang disalurkan pada saat itu tidak diberikan langsung kepada masyarakat. “Bantuan kami berikan kepada PCNU setempat, namun pemberiannya langsung disaksikan oleh warga sekitar,” tutupnya.(kdr1)

Keterangan gambar: Pemberian bantuan oleh wakil komisariat PMII Sunan Ampel STAIN Kediri di posko PCNU Kabupaten Pacitan .(ist)