PNS-nya Terjaring di Hotel, Komisi D Akan Tanya Ka Disdik

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komsi D DPRD Kabupaten Sidoarjo mengaku akan menanyakan perihal terjaringnya sepasang PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo di salah satu hotel kawasan Pacet Mojokerto, Selasa (31/05) lalu. Dewan berharap, Disdik sebagai lembaga yang menaungi pendidikan memberikan contoh baik kepada masyarakat, khususnya perilaku para pegawainya.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman, M Kes mengatakan pihaknya akan mengklarifikasi berita adanya pasangan PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo yang terjaring razia oleh Polres Mojokerto usai keluar dari kamar hotel di lokasi wisata Pacet Mojokerto.

Meski terjaring, keduanya hanya diminta membuat surat pernyataan, namun H Usman berharap ada tindakan disiplin dari Disdik kepada kedua PNS tersebut. “Saya akan konfirmasi dulu berita itu ke Kepala Dinas Pendidikan. Kalau memang benar, harus ada tindakan,” ujarnya, Jumat (04/06).

H Usman mengatakan, terjaringnya PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo saat keluar dari kamar hotel merupakan tindakan yang memalukan instansi. Baik kedinasan, pemeritah daerah, bahkan bisa mencoreng wajah pendidikan di Kabupaten Sidoajo. “Tidak bisa dibiarkan. Harus ada tindakan tegas dari Disdik atau Inspektorat. Kalau tidak, saya sendiri yang nanti akan memanggilnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sepasang PNS yang diduga merupakan pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo berinisial CA, 59, dan WA, 47 yang merupakan warga Desa Sidodadi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo terjaring razia yang digelar Polres Mojokerto bersama 9 pasangan mesum lainnya. Meski berasal dari desa yang sama, keduanya diketahui bukan merupakan pasangan suami istri. Namun, hingga berita ini ditulis, pihak Disdik belum bisa memberikan keterangan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Mustain Baladan juga belum bersedia membalas pertanyaan Tim Adakitanews.com saat dikonfirmasi melalui ponselnya.(kur)

Keterangan Gambar: Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman, M Kes. (dok. DPRD Kabupaten Sidoarjo)

Recommended For You