PNS Terjaring Razia di Pacet, Dewan: Harus Ada Sanksi dari Inspektorat

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kabar adanya 2 oknum PNS Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo yang terjaring razia usai keluar dari salah satu kamar hotel di kawasan Pacet Mojokerto Selasa (31/05) lalu mendapat respon anggota dewan. Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman mengatakan harus ada tindakan tegas dari Dinas Pendidikan terkait temuan tersebut. Bahkan, harus ada sanksi dari pihak Inspektorat.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, H Usman mengatakan kabar adanya oknum PNS yang terjaring razia di kamar hotel oleh Polres Mojokerto harus ditindaklanjuti. Dinas Pendidikan diminta untuk mengusut oknum tersebut dan menjatukan sanksi. “Bila memang terbukti. Dinas Pendidikan harus memberi sanksi tegas,” ujarnya, Jumat (03/06) malam.

H Usman juga mengatakan, jika memang terbukti dan tetap tidak ada tindakan dari instansi terkait, dewan sendiri yang siap memberi teguran. “Kalau tidak ada tindakan, kita (Komisi D,red) sendiri yang akan bertindak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat razia yang digelar Polres Mojokerto pada Selasa (31/05) lalu, sepasang oknum PNS yang bukan suami istri kedapatan sedang berada di salah satu penginapan di kawasan Pacet Mojokerto. Kedua PNS tersebut diketahui berinisial CA, 59, dan WA, 47, warga Desa Sidodadi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Hingga berita ini ditulis, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Mustain Baladan juga belum bisa dikonfirmasi. Bahkan, saat dihubungi melalui poselnya, Mustain tetap tidak menjawab.(kur)

Keterangan gambar: Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.(foto: kurniawan)

Recommended For You