Polisi Lebaran di Jalan Pastikan Pemudik Aman

Kediri(adakitanews.com)—Lebaran idul fitri menjadi momen yang paling indah bagi umat muslim. Hari raya itu dirayakan satu tahun sekali. Mereka yang merayakan hari raya idul fitri merindukan kampung halaman.

Namun ada pula di momen lebaran itu tidak bisa pulang kampung berkumpul dengan keluarga. Karena alasan sibuk pekerjaan yang belum rampung.

Tapi adapula yang sedang bertugas menjaga keamanan dan keselamatan untuk masyarakat. Ya, itulah Polisi. Di saat masyarakat sedang berpergian di momen lebaran mereka berjaga.

Personil korps berbaju coklat ini setiap di hari raya berjajar di pinggir jalan untuk berjaga. Mereka melakukan pengaturan arus lintas untuk pengendara. Tentunya untuk mengurai kemacetan.

Terik matahari, kondisi hujan maupun malam gelap tak menjadi soal bagi polisi. Pastinya dengan tujuan tugas mulia agar situasi bagi pengguna jalan aman dan lancar.

Seperti di personil Polres Kediri yang berjaga di simpang empat Bogo Kecamatan Plemahan, di momen hari raya idul fitri mereka melakukan penjagaan.

“Ya sudah menjadi tugas menjadi kewajiban kami melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,”tutur Aipda Mayanto Fajar, salah satu personil dari Polres Kediri yang berdinas di Polsek Polsek Plosoklaten, Kamis (4/5/2022).

Di momen lebaran ini ia bersama personil gabungan merayakan hari raya di pinggir jalan. Banyak cerita unik di momen lebaran meski merayakan lebaran di pinggir jalan.

“Ada pengendera atau pemudik yang bertanya untuk arah jalan dan itu sudah biasa,”jelasnya.

Dalan pengaturan arus lalu lintas ia bergantian dengan personil lainnya. Di saat berjaga di Pos Pam lebaran ia memberi arah-arah ke pengendara melalui alat pengeras suara.

Ucapan selamat hari raya pun juga disampaikan untuk pengendara.”Kami berpesan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dijalan agar selamat sampai tujuan. Bila merasa capek agar beristirahat,”ungkapnya.(Gar).

Recommended For You