Polisi Pastikan Mayat yang Ditemukan di Hutan Jati Bukan Korban Pembunuhan

ADAKITANEWS, Blitar – Pasca penemuan mayat oleh para pemburu di kawasan hutan Kaulon masuk Desa Kaulon Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar pada Minggu (30/04), Polisi terus menyelidiki identitas serta penyebab tewasnya korban.

Kapolsek Ludoyo Timur, AKP Sukadi mengatakan pihaknya telah berhasil mengungkap identitas mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut. “Setelah kita lakukan penyelidikan, kita ketahui bahwa mayat tersebut atas nama Katibun, 80, warga kelurahan Jegu Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (01/05).

AKP Sukadi juga memastikan bahwa mayat tersebut meninggal karena sakit, bukan karena pembunuhan. Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis yang juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh kakek Katibun.

“Selain itu, juga berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa kakek Katibun tidak memiliki anak dan istri. Bahkan kakek Katibun juga sudah pikun sehingga sering berjalan meninggalkan rumah tanpa tujuan yang jelas,” paparnya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, lanjut AKP Sukadi, bahwa kakek Katibun sudah satu setengah bulan meninggalkan rumah keluarganya di Kelurahan Jegu Kecamatan Sutojayan, hingga ditemukan sudah meninggal di dalam hutan jati pada Minggu (30/04) kemarin.

“Jasad kakek Katibun saat ditemukan sudah hampir mengering bahkan tulang kepalanya tinggal tengkorak. Korban pun hampir tidak dapat dikenali, namun akhirnya kerabatnya mengenali lewat pakaian yang dikenakan dan tanda ikat pinggang dari tali rafia yang kerap digunakannya. Dan kini jenazah langsung dimakamkan di pemakaman Kelurahan Jegu Kecamatan Sutojayan,” jelasnya.(blt2)

Keterangan gambar: Proses evakuasi jenazah kakek Katibun.(ist)

Recommended For You