Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Motor Pinggir Sawah

ADAKITANEWS, Blitar – YP, 25, warga Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, ditahan di Mapolres Blitar setelah terbukti menjadi pelaku pencurian sepeda motor di berbagai wilayah di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, tersangka merupakan spesialis pencuri motor yang berada di pinggir-pinggir sawah. “Hasil penyelidikan kami berawal ketika kami mendapati ada seseorang yang mengendarai sepeda motor Yamaha vega nopol AG 4677 LV milik korban Agus Wicaksono. Kemudian saat diselidiki, pengendara sepeda motor tersebut mengaku jika dititipi pelaku untuk menjualkan sepeda motor, dan saksi mengira sepeda motor tersebut milik YP. Akhirnya setelah mendapat informasi tersebut polisi langsung menangkap YP di rumahnya dengan barang bukti 3 unit sepeda motor hasil curian,” kata AKBP Slamet, Selasa (09/05).

Sementara itu kepada polisi, YP mengaku saat melancarkan aksinya dia selalu mencari sasaran atau target di persawahan, saat korbannya meninggalkan sepeda motor di pinggir sawah. Karena kondisi persawahan yang sepi dia langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. “Awalnya saya merusak bagian kuncinya, setelah itu saya dorong motornya hingga sekitar 1 kilometer. Lalu saya operasikan agar bisa dinyalakan,” katanya.

YP juga mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di 7 lokasi, yakni 1 kali di Gandusari, Garum, Wlingi, dan Binangun. Serta 2 kali mencuri sepeda motor di wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. “Semuanya beda tempat. Saya baru mencuri 7 motor ini,” ungkapnya.(blt2)

Keterangan gambar: Tersangka dan barang bukti di halaman Mapolres Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Recommended For You