ADAKITANEWS, Kota Blitar – Ratusan petugas kepolisian dari Polres Blitar Kota sejak Senin (12/02) pagi, sudah berkumpul di selatan alun-alun Kota Blitar. Tidak hanya polisi, banyak warga juga terlihat ikut berkumpul di area tersebut, guna menyaksikan simulasi pengamanan Pilkada 2018.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, sekitar 350 petugas kepolisian telah melakukan pelatihan atau peragaan tentang sistem pengamanan Kota dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018. Menurutnya, peragaan ini menunjukkan kepada semua pihak bahwa polisi sudah siap melakukan pengamanan.

“Ini sudah terbukti dari simulasi tadi, dari awal sampai akhir tahapan Pilkada dapat kita amankan dengan baik,” kata AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (12/02).

AKBP Adewira berharap, semua pihak menyadari peran dan fungsi masing-masing baik dari instansi terkait maupun lainnya. Sehingga semua pihak bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sampai akhir Pilkada 2018 ini. “Saya harap semuanya menjaga keamanan dan ketertiban hingga akhir Pilkada 2018 ini,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, ada beberapa Satgas dalam pengamanan ini, salah satunya Satgas tindak.

“Kalau kondisi saat ini, di wilayah kita sementara masih aman. Tapi kita berharap akan aman sampai akhir Pilkada 2018 nanti,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana simulasi Pilkada 2018 Polres Blitar Kota.(foto : fathan)