Polres Blitar Tetapkan Sutopo Sebagai Tersangka, Kasus OD Miras

1091

2015-08-08_22.57.55

ADAKITANEWS Blitar – Penyidik Satreskrim Polres Blitar akhirnya menetapkan Sutopo,56, warga Lingkungan Jurang Menjing Kelurahan Garum Kecamatan Garum,sebagai tersangka kasus overdosis yang terjadi pada Senin (27/07) lalu di Kecamatan Garum hingga menewaskan 1 korban yakni Teguh Sumiyanto (28) sopir warga Lingkungan Garum Rt. 04 Rw. 03 Kelurahan/ Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Penetapan tersangka ini dilakukan petugas polisi setelah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang ikut menghadiri pesta miras jenis arak jowo ini. Dari keterangan saksi-saksi menyebutkan jika minuman keras jenis MJ tersebut diperoleh dari tersangka Sutopo.

“Karena dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan diketahui jika semua ini yang meracik miras yaitu Sutopo,” ungkap Kasat Reskrim AKP Lahuri.

Sedangkan hasil outopsi diketahui jika korban miras oplosan Teguh pada ( 27/7)  tewas disebabkan akibat overdosis minuman keras. “Hasil outopsi juga menyebutkan hal tersebut,maka dari itu kami langsung tetapkan Sutopo sebagai tersangka,” terang AKP Lahuri.

Sutopo sendiri ditetapkan tersangka dan dijerat dengan UU Perlindungan Konsumen dan pangan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.Sedangkan saat ini tersangka juga diamankan di Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut. (wir/jati)

Keterangan foto : Tersangka Sutopo usai di periksa Petugas