Polres Jombang Dapat Dukungan Bubarkan Paham Radikalisme

ADAKITANEWS, Jombang – Keresahan masyarakat akhir-akhir ini terkait penyebaran paham radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI, mendorong sejumlah masyarakat yang tergabung dalam kelompok Pegiat Lintas Iman Jombang untuk mendatangi Mapolres Jombang guna memberikan dukungan dalam memberantas paham radikal tersebut, Senin (08/05).

Kedatangan puluhan masyarakat tersebut disambut hangat oleh Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Drs H Husen Hidayat M Psi, mewakili Kapolres Jombang yang saat itu sedang berada di luar kota. “Kedatangan kami kesini adalah dengan maksud memberikan dukungan kepada Polri khususnya Polres Jombang untuk memberantas penyebaran paham radikal yang ada di Jombang. Dalam hal ini yang dimaksud adalah kelompok intoleran,” ujar Yezdiandra Petra, salah satu Pegiat Lintas Iman.

Menanggapi hal tersebut, Kompol Husen Hidayat menyampaikan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya kepada pihak Polres Jombang, serta berjanji akan terus konsisten menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI). “Saya mewakili Polres Jombang menyampaikan terima kasih atas dukungannya, dan kami akan tetap konsisten dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Kompol Husen Hidayat.

Sementara itu Aan Ansori selaku Koordinator Gusdurian, yang juga hadir dalam acara tersebut menambahkan, kedatangannya bersama para pegiat Lintas Iman yakni untuk memberikan suntikan semangat agar Polres Jombang tidak ragu dan semakin serius memberantas organisasi yang mempunyai paham radikal serta mempunyai tendensi makar, salah satunya HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).

“Saya berharap Kapolres Jombang serius dalam memberantas HTI di Jombang,” ujar Aan Ansori saat diwawancarai awak media.

Aan Ansori juga mengaku berencana mengagendakan pertemuan dengan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko untuk melakukan audiensi terkait HTI dan organisasi sejenisnya, yang mempunyai paham radikal untuk meruntuhkan NKRI.

Nantinya, Aan Ansori beserta para Pegiat Lintas Iman akan mendorong Bupati untuk melakukan screening terhadap pegawai-pegawai di seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Jombang.

“Kami mendeteksi bahwasanya tidak ada satupun SKPD, yang di dalamnya tidak ada anggota HTI. Maka dari itu kami mendorong Bupati segera melakukan screening dan segera ditindak,” papar Aan Ansori di akhir wawancara.(ar)

Keterangan gambar: Pertemuan Pegiat Lintas Iman dengan perwakilan Polres di Mapolres Jombang.(foto:adi rosul)

Recommended For You