Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar apel kesiap siagaan tanggap bencana, dilapangan Desa Tambi Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Rabu pagi (8/1/2020). Dalam kegiatan tersebut Diikuti ratusan peserta, selain menyiapkan personel, juga dilakukan pemeriksaan sarana dan prasana pendukung dalam menghadapi bencana.

Apel kesiap siagaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Kediri itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan diikuti ratusan personel gabungan dari anggota Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Kabupaten Kediri, Basarnas, Senkom, Perhutani, Linmas, Banser, Pramuka serta petugas medis.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan apel ini digelar sebagai upaya antisipasi sedini mungkin dalam mitigasi bencana yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Kediri, disamping itu juga dalam upaya mensosialisakan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri apabila suatu saat terjadi bencana alam.

“Siaga bencana bisa dimulai dari diri kita, keluarga dan komunitas. Kenali bahayanya dan kurangi resikonya, yang artinya semua pihak harus turut berperan aktif dalam mengantisipasi apabila terjadi bencana dan mari sama-sama kita peduli menjaga lingkungan,” tutur AKBP Lukman.(gar).