Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar apel pasukan gabungan pengamanan malam tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019). Gelar apel pasukan dilakukan dihalaman area kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Apel Gelar pasukan diikuti oleh Jajaran Polres Kediri, TNI, Dishub Kabupaten Kediri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K menjelaskan, ini sekaligus menjadi bagian dari Operasi Lilin Semeru 2019 untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada malam pergantian Tahun Baru 2020.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan perhatian malam tahun baru,” jelas AKBP Roni Faisal.

AKBP Roni Faisal juga mengungkapkan aancaman yang kita hadapi kerawanan terhadap terorisme, terkiat laka maupun kemancetan, yang sifatnya mobile, serta upaya cipta kondisi, itu semua kita perlu waspadai. Selain itu juga di beberapa lokasi Gereja ada yang merayakan Natal.

“Malam ini pergantian tahun ada beberapa gereja yang melakukan misa dan kita sudah melakukan sterilisasi, swiping pengamanan misa, “ungkapnya.

Kapolres Kediri, berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati serta menjaga diri. Jangan sampai menjadi korban kejahatan maupun kecelakaan lalulintas.(gar).