Polres Kediri Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

57
Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar acara kegiatan apel gelar pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di lapangan Canda Bhirawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa sore (29/10/2019).
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen mewujudkan situasi aman, damai, dan kondusif pada momen pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan berlangsung 30 Oktober 2019.
Dalam kegiatan apel gelar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak itu dihadiri Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K mengungkapan ada 21 kecamatan yang akan melaksanakan pilkades serentak di wilayah hukum Polres Kediri. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diingingkan selama pelaksanaan Pilkades.
“Kami juga melakukan persiapan, baik itu menggunakan personel yang berseragam dan yang tidak berseragam, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang berpotensi terjadinya gangguan terhadap pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kediri. Dalam pengamanan ini kita melibatkan TNI dan Polri,” ungkap AKBP Roni Faisal.(gar).