Polres Kediri Kembali Menggelar Operasi Zebra Semeru

Kediri(adakitanews.com)—Operasi Zebra Semeru tahun 2021 dalam rangka upaya cipta kondisi keselamatan berlalu lintas jelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 kembali digelar. Operasi ini dilaksanakan 14 hari ke depan, mulai hari ini Senin, 15 November hingga 28 November 2021 mendatang.

Kabag Ops Polres Kediri AKP Mansur mengatakan operasi Zebra Semeru 2021 ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

“Operasi Zebra Semeru ini tentunya agar masyarakat atau pengguna jalan dalam berlalu lintas agar lebih taat dan mematuhi peraturan lalulintas,” ucap AKP Mansur.

Selain itu, menurut AKP Mansur, Operasi Zebra Semeru 2021 ini diharapkan juga dapat menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri. Karenanya operasi ini juga diperuntukkan untuk kegiatan masyarakat yang bisa berpotensi menjadi cluster baru pada lokasi yang menimbulkan kerumunan.

“Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 kami mengedepankan upaya preemtif kepada masyarakat juga pada pengguna lalu lintas dijalan,” paparnya.

Dalam kegiatan itu, setidaknya sebanyak 110 personil gabungan akan diterjunkan. Nantinya jika masyarakat kedapatan melanggar saat operasi digelar, pihaknya akan langsung melakukan razia di jalan.

“Untuk para pelanggar kita akan lakukan sosialisasi, kita harapkan nanti menjelang natal dan tahun baru ini, bisa turun angka kecelakaannya,” jelasnya.

Sementara, dalam pelaksanaan apel gelar pasukan diikuti dari Kabag, Kasat, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, anggota Sat Lantas, Sat Samapta , Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Kediri. Selain itu juga diikuti oleh TNI dari Kodim 0809 Kediri, POM TNI Kediri, Sat Pol PP Kabupaten Kediri dan Dishub Kabupaten Kediri.(Gar).

Recommended For You