Polres Kediri Perketat Keamanan Hingga Mapolsek, Kapolres : Tetap Utamakan Keramahan Saat Melakukan Pengecekan

13

Kediri(adakitanews.com)—Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan beberapa hari lalu membuat Polres Kediri lebih berhati-hati dalam menerima tamu yang datang. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K. meminta seluruh anggota, khususnya penjagaan untuk memperketat keamanan.

Meski demikian, Kapolres meminta anggota untuk tetap mengutamakan kesopanan dan keramahan saat melakukan pemeriksaan. Perketat keamanan tersebut dilakukan Polres Kediri untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Tidak hanya di Polres saja, AKBP Roni Faisal juga meminta Polsek Jajaran untuk meningkatkan keamanan.

Yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang masuk Mapolres atau Mapolsek. AKBP Roni Faisal menghimbau kepada seluruh anggota untuk tetap mengedepankan humanism saat melakukan pemeriksaan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman.

“Kita harus tetap humanis kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Tetap utamakan keramahan saat melakukan pengecekan,” tegas AKBP Roni Faisal, Selasa (19/11/2019).

Selain meningkatkan peran anggota penjagaan, Kapolres Kediri juga meminta anggota Bhabinkamtibmas dan intel untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebagai anggota yang paling dekat dengan masyarakat diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Peran intel dan bhabinkamtibmas kita tingkatkan. Apabila ada informasi yang mencurigakan segera laporkan pada komando untuk ditindaklanjuti,” ungkap AKBP Roni Faisal.

AKBP Roni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut membantu menjaga situasi kamtibmas. Yaitu dengan cara tidak menyebarkan berita hoax yang bisa membuat situasi kamtibmas semakin memanas. Diharapkan masyarakat juga ikut membantu memberikan informasi apabila ada hal yang mencurigakan.(gar)