width=

Kediri(adakitanews.com) — Tingginya angka Covid-19 di Kota Kediri terus diantisipasi Polresta Kediri. Saat ini Polresta Kediri sedang mendata anggota yang pernah terpapar Covid-19 untuk melakukan donor plasma.

Diharapkan dengan donor plasma ini menjadi angin segar untuk menambah penyembuhan pasien Covid-19.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo mengatakan, saat ini Polresta Kediri sudah mendata sebanyak 15 anggota yang pernah positif Covid-19.

Sementara untuk anggota Bhayangkari Polresta Kediri terdapat 5 anggota Bhayangkari yang pernah positif Covid-19.

“Kami sudah melakukan pendataan terhadap anggota Polresta Kediri siapa saja yang pernah positif Covid-19. Total ada 20 orang, 15 anggota dan 5 bhayangkari,” ujarnya, Rabu (20/1/2021).

AKBP Eko mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Kediri terus meningkat. Sementara angka penyembuhan masih sedikit.

Diharapkan dengan adanya donor plasma ini bisa membantu mempercepat penyembuhan.

Polresta Kediri, kata AKBP Eko, sedang melakukan rangkaian tes untuk mengetahui apakah anggota tersebut layak untuk melakukan donor plasma. Apabila hasil rangkaian tes bagus maka akan segera bisa dilakukan donor plasma.

Selain melakukan donor plasma, Polresta Kediri terus mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Polresta.

Salah satu yang telah dilakukan adalah melakukan Rapid Antigen terhadap seluruh anggota. Hasilnya tidak ada anggota yang terpapar Covid-19.

“Awal masuk, sekitar 1 minggu lalu saya melakukan rapid antigen terhadap seluruh anggota dan hasilnya negatif,” tegasnya. (Oky).