Kediri(adakitanews.com) — Polresta Kediri membagikan ribuan masker secara gratis kepada para pedagang di seluruh pasar di Kota Kediri. Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisasi penyebaran covid 19 di lokasi yang jadi pusat keramaian, Selasa (2/2/2021).

Petugas gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Polres Kediri Kota ini membagikan ribuan masker di sejumlah pasar di kota Kediri. Dalam kegiatan ini para pedagang menjadi prioritas utama yang diberikan masker gratis oleh petugas.

Banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar jadi lokasi rawan penyebaran virus corona. Hal itu lah yang membuat Polresta Kediri gencar melakukan bagi masker secara gratis, hingga tanggal 8 februari mendatang.

“Pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” ucap Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo.

Selain memberikan masker, petugas gabungan juga mengimbau agar warga tidak berkerumun. Teguran lisan pun tidak segan diberikan kepada pedagang dan pembeli yang terciduk mengabaikan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini kesadaran warga untuk patuh terhadap prokol kesehatan dapat terbangun.

Diharapakan, angka penyebaran covid 19 dapat ditekan dan ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit dapat terjaga atau tidak penuh.

“Harapannya pasti kita ingin jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kota Kediri ini menjadi zona hijau,” pungkasnya. (Oky).