width=

Kediri(adakitanews.com) — Personel Polsek Semen Polresta Kediri kembali menangkap pengedar obat keras berbahaya (okerbaya).

Penangkapan dilakukan di Desa Kanyoran Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Personel Polsek Semen menangkap Sujito (40) asal Desa Kanyoran Kecamatan Semen dengan barang bukti tiga butir pil dobel L dan satu unit handphone (HP).

Menurut Kasubbag Humas Polresta Kediri, Kompol Kamsudi, penangkapan ini berawal setelah personel Polsek Semen mendapatkan informasi ada peredaran sediaan farmasi jenis doble L yang tidak mempunyai izin.

“Pada Sabtu (23/1/2021), kami berhasil mengamankan seseorang yang bernama HS telah kedapatan pil jenis doble L tanpa izin. HS mengaku jika pil tersebut dikonsumsi sendiri,” katanya, Minggu (24/1/2021).

Ternyata, HS mendapatkan barang haram tersebut dari Sasminto yang ditangkap di rumah kos yang berada di Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Sasminto, personel mengamankan barang bukti berupa satu unit HP yang digunakan untuk melakukan transaksi.

Berdasarkan hasil periksaan, barang haram yang dijual oleh Sasminto diperoleh dari Sujito. “Kami segera melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pada Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB ,” ujarnya.

Sujito ditangkap di rumahnya yang berada di Desa Kanyoran Kecamatan Semen. “Dia mengakui telah mengedarkan barang berupa pil doble L ke SM (pelaku l),” ucapnya.

Personel yang menangkap Sujito menemukan barang bukti berupa tiga butir pil dobel L dan satu unit HP. “Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Semen untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Oky)