ADAKITANEWS, Sidoarjo – Posko Banser Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sidoarjo akhirnya mulai beroperasi mulai Senin (06/06). Posko tersebut didirikan dalam rangka ikut mengawasi kemungkinan tetap dibukanya tempat hiburan malam. Selain itu juga untuk membantu aparat kepolisian, TNI dan satpol PP dalam menjaga kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, Slamet Budiono mengatakan posko yang didirikan di setiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo sudah mulai beroperasi. Di setiap posko, sudah disiagakan sekitar 20 anggota Banser guna mengawasi apabila ada tempat hiburan yang masih nekat buka saat Ramadan. “Posko Ramadan mulai beroperasi malam ini, Senin (06/06),” ujar Slamet Budiono.

Dijelaskan, posko tersebut akan mulai disiagakan setelah Salat Tarawih hingga saat Sahur. Di setiap posko, nantinya akan melakukan koordinasi dengan tiap Polsek, Koramil dan Satpol PP di kecamatan masing-masing. “Tiap-tiap posko akan selalu melakuka koordinasi dengan Polsek, Koramil, dan Satpol PP di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.(kur)

Keterangan gambar: Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sulamul Hadi Nurwaman yang juga Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Sidoarjo (baju merah) datang sekaligus membuka operasional Posko Ramadan.(ist)