PPK dan PPS untuk Pilgub 2018 Baru Dibentuk Bulan September

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Setyo Budiono mengatakan, sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim), seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilgub 2018 rencananya akan dilakukan pada bulan September 2017 nanti.

Pria yang akrab disapa Budiono ini juga menyampaikan bahwa untuk proses seleksi nantiny tidak akan jauh berbeda dengan seleksi yang telah dilakukan sebelumnya. Yakni dengan melakukan pengumuman hingga memasuki tahap penetapan PPK di 3 kecamatan dan PPS di 21 Kelurahan yang ada di Kota Blitar.

“Pembentukannya masih di bulan September nanti. Teknisnya ya sama seperti pembentukan sebelumnya,” kata Budiono, Senin (28/08).

Setelah proses seleksi selesai dilakukan, Budiono mengatakan ihaknya akan langsung memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memberikan pembekalan kepada petugas yang terpilih.

“Bimbingan teknis untuk pembekalan sudah pasti kita lakukan nanti,” ucapnya.

Adapun kebijakan terkait tahapan proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, bergantung dari petunjuk KPU Provinsi sebagai lembaga penyelenggaranya. Sementara KPU Kota Blitar hanya sebagai kepanjangan tangan untuk membantu kelancaran Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Kini beberapa proses sosialisasi memang masih belum bisa terlaksana, karena sumber dana dari KPU Provinsi masih belum cair,” papar Budi.(fat/wir)

Keterangan gambar: Setyo Budiono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar.(foto : fathan)

Recommended For You