Kediri(adakitanews.com)—Satlantas Polres Kediri berhasil amankan 236 unit sepeda motor yang hendak melakukan balap liar di tengah pandemi Covid-19, Minggu dini hari (31/1/2021).

Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Zulfikar menuturkan bahwa pihaknya melakukan operasi bersama Satpol PP Kabupaten Kediri dan Dinas Perhubungan.

Operasi gabungan ini berakhir sampai pukul 04.00 WIB subuh dini hari. Hasilnya sebanyak 236 kendaraan bermotor berhasil diamankan untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Kediri.

“Kami melaksanakan kegiatan preventif dan refresif kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,”tutur AKP Bobby.

Selain razia kendaraan bermotor menurut AKP Boby Zulfikar pihaknya melakukan operasi yustisi karena Pemerintah Kabupaten Kediri menerapkan PPKM Jilid Dua sampai 8 Februari 2021.

“Karena kita tahu saat ini masa pandemi Covid-19, seharusnya mereka tidak melakukan aktivitas diluar rumah seperti ini yang mengakibatkan potensi penularan,” ungkap AKP Bobby.

Bobby Zulfikar juga menghimbau masyarakat terutama orang tua agar memperhatikan anaknya untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang tak perlu.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” terang AKP Bobby.

Perlu diketahui bahwa seminggu Sebelumnya jajaran Polres Kediri juga berhasil amankan pemuda yang hendak melakukan aktivitas balap liar di Kecamatan Kunjang dan Purwoasri. Alhasil petugas berhasil mengamankan 134 kendaraan roda dua.(gar).