Presiden Janji Naikan Harga Gabah

ADAKITANEWSJokowi-7, Ponorogo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para petani tetap semangat untuk berproduksi. Demi menggairahkan semangat para petani, ia berjanji dalam waktu dekat akan menaikkan harga gabah.

“Saya minta para petani untuk terus meningkatkan semangat. Dengan demikian, diharapkan produksi beras meningkat sehingga tidak ada lagi impor beras,” ujarnya Jokowi di hadapan ratusan petani di persawahan Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (6/3).

Maka itu, tambahnya, diminta petani tetap semangat berproduksi, semangat memelihara dan lainnya. Kalau sudah panen, diharapkan produksinya meningkat, karena jangan sampai ada lagi impor beras.

“Jadi, itu semua tergantung pada panjenengan (Anda) semuanya. Saya berkomitmen untuk tidak melakukan impor beras. Namun, hal itu tentu harus mendapat dukungan dari dalam negeri sendiri, khususnya para petani. Komitmen saya tidak ada impor. Tapi semua penduduk kan butuh makan. Jadi saya harapkan semangat memelihara, sehingga produksinya meningkat dan kita tidak usah impor beras lagi,” katanya.

Jokowi pun berjanji akan menaikkan harga gabah. Keputusan itu diambil paling lambat akhir Maret ini. “Mugi-mugi (semoga), setelah tanamnya pakai mesin tanam, dipanen dengan mesin panen, diharapkan produksinya meningkat. Tahun depan meningkat lagi. Nanti harga gabah akan kita putuskan sebentar lagi. Kalau nggak pertengahan ya akhir bulan, yang jelas pasti dinaikkan,” ungkap Jokowi.

Namun saat ditanya harga gabah akan dinaikan berapa? Presideng menjawab masih dirahasiakan. “Rahasia. Dinaikkan nanti dengan harga yang pas dan dicari waktunya yang baik,” ujar Jokowi sembari disambut tepu tangan riuh. (Uk).

Keterangan Gambar : Penjelasan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke petani Jetis Ponorogo

Recommended For You